TENTANG FREERIDER MTB COMMUNITY # kilas balik





TENTANG FREERIDER MTB COMMUNITY # kilas balik

Komunitas Freerider MTB Community atau lebih dikenal dengan "eF eR ajah" merupakan wadah atau paguyuban bagi para pecinta sepeda, terutama sepeda gunung di sekitaran wilayah jabodetabek dan sekitarnya, Sepeda gunung dipilih karena kesamaan hobby dalam ber olahraga sambil menikmati keindahan alam dengan tantangan serta petualangannya. Freerider MTB Community ingin lebih di kenal sebagai paguyuban / komunitas yang lebih menekankan rasa kekeluargaan dengan adanya Freerider MTB community dapat di jadikan wadah bagi para pecinta sepeda gunung khususnya di Jabodetabek tidak menutup kemungkinan di wilayah lainya.


Freerider MTB community terlahir dari ide beberapa goweser yang keseringan gowes bersama di selatan jakarta, yang berkeinginan lebih menggali lagi dalam berkegiatan bersepeda gunung seperti exlporasi rute-rute sepeda gunung, membuat event-event yang berkaitan dengan olahraga sepeda gunung dan lebih pentingnya lebih meningkatkan budaya bersepeda dalam kegiatan kesehariannya. Keberadaan Freerider MTB community (terlahirnya) tidak diketahui waktu pastinya, namun bila di runut dari media facebook saat upload pertama kali tertera tanggal 15 mei 2011 dengan nama akun waktu itu bernama 'Nga-Nu" dengan kepanjangan Ngagowes Nusantara (sampai saat ini masih tertera di Grup FB FR), sebagai sarana publikasi foto saat kegiatan bersepeda untuk saling upload & donload foto-foto,menginfokan kegiatan bersepeda dan saling tukar informasi tentang bersepeda gunung. Saat itu para goweser yang tergabung berdomisili di sekitaran selatan jakarta, Sawangan,Ciputat,Pamulang parung dan Cirendeu.


jersey Ngagowes Nusantara 27 november 2012

Seiring waktu berjalan dengan seringnya gowes bersama maka banyak kawan goweser yang mempunyai minat sama sebagai penggemar sepeda gunung dari berbagai latar belakang, genre bersepeda gunung dan merek merek sepeda,  sehingga berganti nama menjadi Freerider sebagai wadah komunitas yang bersifat universal yang menggambarkan keberagaman hal tersebut.


Launching jersey FR III @ Nura dll 9 agustus 2014

Logo Freerider MTB community menggambarkan crank yang seakan bergerak dan tulisan berkarakter tajam mempunyai filosofi kedinamisan dan terarah, diumpamakan setiap perjalanan dalam kegiatan bersepeda akan sesuai dengan tujuannya. Tidak seperti umumnya komunitas lainya, Freerider MTB Community tidak mempunyai sturktur organisasi keanggotaan, namun dalam setiap kegiatan baik bersepeda bareng mapun membuat event bersepeda, akan terbentuk panitia kecil dari kawan-kawan FR sebagai penggeraknya.

Free Rider Jamhoree @ Joglo Bike Park 22-23 Oktober 2016


Cisadon Charity 2 april 2016

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di dalam freerider MTB community, sperti bersepeda bareng hampir tiap akhir minggu, mengikuti event-event race,charity,tukar informasi rute-rute bersepeda gunung dan informasi tentang sepeda gunung  serta coaching clinic. Pada saat ini genre sepeda gunung dalam berkegiatan di FR ada beberapa macam yang bisa di ikuti seperti X country, Endurance dan All mountain dengan tema blusukan,exlplore,up hill, race atau sekedar kumpul-kumpul bersepeda santai di event CFD.


Gowes bareng Cikole-Maranggi

Ingin mencoba bersepeda gunung sambil menikmati keindahan alam, adat dan budaya kehidupan saat melintasi dan menjaga stamina tubuh tetap terjaga. Yuk ikutan menjadi bagian dari kawan eF eR 












Comments

Popular posts from this blog

Rute MTB kawasan Bogor Barat Part I

"PESONA CISADANE” RUTE BERSEPEDA MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART XI

"CIRANGSAD PLATEAU ANTI MAINSTREAM TRACK” RUTE BERSEPEDA MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART VIII

"...ADA GOA??...” RUTE BERSEPEDA MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART X

"XC NUANSA DANAU” RUTE BERSEPEDA MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART IX

"EPISODE GOBANG " RUTE BERSEPEDA MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART V

“EPISODE CURUG DENDENG” RUTE BERSEPEDA MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART VII

GUNUNG PINANG BIKIN MERIANG#TRACK DH0-DH1-DH2-DH RUMPUT#KILAS BALIK GOBAR eFeR 03.09.16

X-COUNTRY WISATA SISI UTARA TAMAN NASIONAL GUNUNG CIREMAI

"EPISODE XC GUNUNG MUNARA " RUTE XC MTB KAWASAN BOGOR BARAT PART IV